-->

Header Menu

Forum Guru dan Tenaga Honorer Siap Kawal Perpres Gaji dan Tunjangan PPPK

Ketua Forum Komunikasi Guru dan tenaga Honorer (FKGTH) Kecamatan, Kota Cilegon Ismatullah menyatakan siap mengawal impelementasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 98 Tahun 2020 Tentang Gaji dan Tunjangan  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(PPPK).


Ia mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi atas  Perpres yang telah ditandatangani Presiden RI Joko Widodotersebut.Hanya saja, kata dia, kelanjutan dari penanda tanganan tersebut harus dikawal agar benar-benar dilaksanakan.

Baca Juga :

Kabar Baik! 51.000 Tenaga Honorer Segera Diangkat Jadi PNS, Tinggal Tunggu Tandatangan Jokowi


“Kami bersyukur atas penanda tanganan Perpes yang mengatur tentang gaji dan tunjangan PPPK. Kami akan siap mengawal aktualisasi kebijakan tersebut dalam penerapannya didaerah. Mudah-mudahan kebijakan tersebut nyata dan bisa menampung terhadap guru-guru honorer yang mengabdikan didunia pendidikan,”katanya Selasa 29 September 2020.

Baca Juga : Rekrutmen CASN, Peluang Ribuan Honorer K2 Dianggap Tertutup

Dia mengatakan, jangan sampai kebijakan ini hanya dimanfaatkan oleh sekelompok orang atau golongan. Apalagi sampai dipolitisasi. Karena, kata dia, kondisi yang sekarang ini menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Baca Juga :

KABAR GEMBIRA! 51.000 Tenaga Honorer Segera Diangkat Jadi PNS

“Jadi, kami meminta agar jangan pula info tersebut dipolitisasi. Saya berharap program ini bisa memfasilitasi rekan-rekan honorer yang mengabdi sudah lama. Karena jumlah honorer saat ini di Kota Cilegon jumlahnya 1.500 dengan swasta,”ujarnya.


Baca Juga : Belum Tahu Kepastian Moratorium Penerimaan CASN, Honorer K2 Akan Tetap Lakukan Ini


Sebelumnya  Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, Senin 28 September 2020 menyampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Perpres Nomor 98 Tahun 2020 Tentang Gaji dan Tunjangan PPPK. Perpres tersebut kini dalam proses administrasi di Kementerian Hukum dan AM untuk selanjutnya diundangkan.

Sumber : kabarbanten.pikiran-rakyat.com

0 Response to " Forum Guru dan Tenaga Honorer Siap Kawal Perpres Gaji dan Tunjangan PPPK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel