-->

Header Menu

Simak Kabar Terbaru Seleksi PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022 Beserta Cara Pendaftaran dan Syaratnya

Berikut ini kabar terbaru seleksi bersama PPPK Guru tahap 3 tahun 2022 berserta dengan cara pendaftaran dan syarat yang harus dipenuhi.



Menindaklanjuti dari proses seleksi PPPK Guru tahun 2021 lalu, kini pemerintah akan segera mengumumkan jadwal seleksi untuk pembukaan pendaftaran PPPK Guru untuk tahap 3 di tahun 2022 ini.

Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahap 3 KLIK DISINI

Rincian Pasing Grade Berdasarkan Mata Pelajaran DOWNLOAD DISINI

Informasi Lengkap Tentang Seleksi PPPK Guru 2021 Tahap 3 CEK DISINI

Kabar baiknya, para calon guru yang akan dilantik melalui seleksi PPPK Guru ini akan mendapatkan peluang kembali untuk mengikuti seleksi tahap 3 tahun 2022.

Tidak hanya itu, para peserta yang sebelumnya telah gagal dalam seleksi sebelumnya akan mendapatkan peluang lebih besar untuk mendaftarkan diri sebagai peserta PPPK Guru tahap 3.

Namun tidak menutup kemungkinan yang baru mendaftarkan diri pada PPPK Guru tahap 3 ini atau yang baru pertama kali ikut dalam seleksi juga memiliki kesempatan untuk mendapatkannya.

Oleh karena itu, persiapan yang matang akan selalu menjadi modal besar bagi yang mendaftarkan diri pada PPPK Guru tahap 3 tahun 2022 ini.Bagi kalian yang belum mengerti cara untuk melakukan pendaftaran PPPK Guru, silahkan simak langkah beriut ini.

1. Masuk ke laman resmi SSCASN

2. Pilih menu PPPK

3. Isi formulir pendaftaran mulai dari nomor peserta ujian K-II, tanggal lahir, NIK, KK, alamat email, kata sandi, pertanyaan keamanan, dan foto formal berukuran minimal 120 KB dan maksimal 200 KB dengan format .JPG atau .JPEG

4. Jika sudah, cetak kartu informasi akun

5. Selanjutnya login di laman ssp3k.bkn.go.id dengan NIK dan kata sandi didaftarkan tadi

6. Lengkapi data diri sesuai dengan instruksi yang ada

7. Apabila sudah mengisi data diri secara lengkap, maka tim verifikasi akan memeriksa berkas kelengkapan tadi untuk nantinya diumumkan keikutsertaannya.

8. Peserta yang sudah diterima dalam proses pendaftaran, maka akan diumumkan melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id.

Baca Juga : TERBARU, 8 Syarat Seleksi PPPK Tahap 3 yang Harus Diketahui Peserta, Mulai dari Aturan Memilih Formasi hingga Pengelolaan Nilai

Baca Juga : TAHUN 2023 Tenaga Honorer Dihapus, Kecuali Guru dan Tenaga Kesehatan Yang Ada Hanya PNS dan PPPK

Adapun syarat yang harus dipenuhi dalam PPPK Guru adalah sebagai berikut:

- Peserta wajib pilih kembali formasi di instansinya yang masih belum terisi sesuai dengan sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikannya.

- Peserta boleh melamar ke instansi lain yang formasinya belum terisi setelah seleksi tahap 1 dan 2.

- Peserta yang tidak lulus seleksi tahap 1 dan 2 nilai ujian yang diambil adalah yang tertinggi diantara kedua tes yang sudah diikuti sebelumnya.

Sayangnya kabar kurang baik yang bisa kami sampaikan adalah pembukaan pendaftaran PPPK Guru tahap 3 yang masih belum mendapatkan kabar terbaru.

Dilansir dari situs resmi PPPK Guru, Info Semarang Raya masih belum menemukan pemberitahuan sama sekali terkait dengan pembukaan pendaftaran tersebut.

Begitu juga melalui sosial media, masih belum mendapatkan kabar terbaru lagi sehingga belum bisa dipastikan akan diselenggarakan kapan.

Namun dalam presdiksi, pendaftaran akan dibuka pada akhir Januari 2022 dan awal Februari 2022.

Baca Juga : PENGUMUMAN Resmi Kemendikbudristek Soal JADWAL Seleksi PPPK Tahap 3 Tahun 2022, Langsung disampaikan Bu NUNUK, SIMAK!

Baca Juga :  Syarat PPG Daljab 2022 Pemutakhiran Dapodik bagi Guru yang Belum Mengikuti Program Sertifikasi Guru

Demikian info kabar terbaru seleksi bersama PPPK Guru tahap 3 tahun 2022 berserta dengan cara pendaftaran dan syarat yang harus dipenuhi.***

Sumber : https://infosemarangraya.pikiran-rakyat.com/

0 Response to "Simak Kabar Terbaru Seleksi PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022 Beserta Cara Pendaftaran dan Syaratnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel