-->

Header Menu

Info Jadwal PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022: Simak Informasi Terbaru Beserta Syarat dan Kriteria Pendaftarannya

Artikel ini memuat informasi seputar info jadwal PPPK Guru tahap 3 di tahun 2022. Selain itu juga akan disampaikan info terbaru terkait dengan syarat dan kriteria pendaftaran yang wajib untuk disimak.



Bagi yang belum tau, seleksi PPPK Guru ini merupakan program yang ditujukan untuk merekrut para guru honorer untuk menjadi salah satu Aparatur Sipil Negara atau ASN.

Dengan adanya seleksi PPPK Guru, baik tahap 1, tahap 2, dan tahap 3 ini, para guru honorer mendapatkan kepastian dalam status bekerja sebagai bagian dari penyelenggara pendidikan.

Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahap 3 KLIK DISINI

Rincian Pasing Grade Berdasarkan Mata Pelajaran DOWNLOAD DISINI

Informasi Lengkap Tentang Seleksi PPPK Guru 2021 Tahap 3 CEK DISINI

Diketatahui, pada tahun 2022 ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan akan lebih berfokus pada seleksi dari PPPK Guru.

Ia mengatakan pemerintah menetapkan untuk berfokus pada seleksi PPPK Guru lebih banyak dbandingkan dengan seleksi CPNS.

"Mengacu kepada contoh baik tersebut, maka Pemerintah Indonesia perlu mengikuti langkah yang telah dilakukan oleh berbagai negara maju sebagai langkah memodernisasi birokrasi secara cepat,” kata Menpan RB pada 23 Januari 2022 seperti yang dikutip dari Antara.

Baca juga : BERBEDA dari Tahap 1 dan 2, Ada Tiga Keistimewaan Seleksi PPPK Guru Tahap 3, Poin 2 Sangat Dinanti-nanti Calon Guru, Simak Penjelasanya

Baca juga : SELAMAT! PPPK Nonguru Sudah Terima SK, 6 Juta Gaji SAH Diterima Per Bulan, PPPK Guru Segera Menyusul, Ini Jadwalnya

Dengan begini menjadi kabar baik bagi kalian yang sedang menunggu pengumuman seleksi PPPK Guru di tahun 2022 yang sempat beberapa kali informasinya tertunda.

Terlebih lagi bagi kalian yang masih belum lulus dari seleksi PPPK Guru tahap 1 dan tahap 2, kalian bisa mencoba pada kesempatan seleksi tahap 3 ini.

Dikatahui juga jika seleksi PPPK Guru sering mengalami kemunduran jadwal dan untuk PPPK Guru tahap 2 memasuki proses input data hingga 4 Februari 2022.

Pemerintah juga sedang mempersiapkan untuk memperbaiki sistem dari seleksi PPPK Guru tahap 3 ini supaya tidak terjadi kemunduran ataupun kesalahan selama proses seleksinya berlangsung.

Dengan demikian, seleksi PPPK Guru tahap 3 masih akan mengalami kemunduran yang belum diketahui akan diumumkan lagi.

Jadi prediksi sebelumnya berkemungkinan tidak akan terjadi dengan cepat pada awal Februari 2022 ini.

Namun para peserta masih dapat melakukan persiapan sebelum seleksi PPPK Guru tahap 3 ini dibuka kembali.

Persiapan yang harus diperhatikan oleh calon peserta PPPK Guru tahap 3 tahun 2022 adalah seperti syarat dan kriteria peserta yang telah ditentukan dalam peraturan.

Dikutip dari Permenpan RB Nomor 28 tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPNPN) untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah tahun 2022.

Berikut ini syarat yang harus diketahui oleh para peserta:

1. Calon guru diwajibkan memilih kembali formasi dan instansinya yang belum terisi dengan menyesuaikan pada sertifikat pendidik dan kriteria pendidikannya.

2. Calon guru diperbolehkan untuk melamar ke instansi lain dengan syarat formasi belum penuh setelah seleksi tahap 1 dan 2.

Baca Juga : KEPUTUSAN KemenPAN-RB : DAFTAR Tenaga Honorer yang Diangkat Jadi PNS Tahun 2023

Baca Juga :  INFO TERBARU, Gaji Guru PPPK Bisa Menyentuh Rp 6 Juta, Ini Komponennya SIMAK DISINI

Baca Juga :  Info Terbaru Soal Kuota PPPK 2022 Dari Kemendikbudristek, Peluang Guru Honorer Makin Besar Kata Iwan Syahril

3. Calon guru yang tidak lolos seleksi pada tahap 1 dan 2 nantinya nilai ujian yang diambil merupakan yang tertinggi diantara kedua tes yang pernah diikuti oleh peserta.

Adapun kriteria yang juga harus diperhatikan adalah sebagai berikut:

1. Peserta dari THK-II yang tidak lulus seleksi kompetensi tahap 1 dan 2.

2. Guru non-ASN yang terdaftar di Dapodik dan tidak lulus pada seleksi tahap 1 dan 2.

3. Guru swasta yang terdaftar di Dapodik dan tidak lulus pada seleksi tahap 1 dan 2.

4. Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang tidak lulus seleksi tahap 2.

Baca Juga :  PPPK Tahap 3 Segera: Begini Aturan Gaji, Golongan Berdasarkan Ijazah, Perbedaan, serta Link Resmi

Baca Juga : Jangan Sampai SALAH!, ADA 3 ATURAN Ikut PPG Dalam Jabatan Tahun 2022, Mulai Cek Data PTK, Riwayat Pendidikan hingga Perbaikan

Demikian info jadwal PPPK Guru tahap 3 di tahun 2022. Selain itu juga akan disampaikan info terbaru terkait dengan syarat dan kriteria pendaftaran yang wajib untuk disimak.***

Sumber : https://infosemarangraya.pikiran-rakyat.com/

1 Response to " Info Jadwal PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022: Simak Informasi Terbaru Beserta Syarat dan Kriteria Pendaftarannya"

  1. Apakah yang belum pernah ikut seleksi tahap 1 dan 2 tidak bisa ikut untuk seleksi tahap 3?
    Seperti saya belum pernah daftar

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel